Pages

Selasa, 21 Mei 2013

CARA MEMBUAT SELAI DARI KULIT SEMANGKA YANG LEZAT


CARA MEMBUAT SELAI DARI KULIT SEMANGKA YANG LEZAT


Apa jawaban kalian jika ditanya “Setelah makan buah semangka kulitnya diapakan?”. Pastinya semua menjawab “Ya dibuang dong.”. padahal sayang sekali kalau dibuang. Karena kulit semangka itu bisa dibuat selai yang lezat. Ini saya punya cara membuat selai dari kulit semangka.
1.    Bahan                                :           - Kulit semangka
-    Esense
-    Citric Acid (sitrun)
-    Gula pasir
-    Air
2.    Cara pembuatannya          : Pertama, kulit semangka yang berwarna putih itu diambil lalu dicuci sambil dibuang sisa gigitannya. Setelah itu parut kulit semangka tersebut. Masak parutan tadi dengan air. Setelah setengah matang tambahkan esense secukupnya. Tambahkan gula dengan perbandingan 2:1, artinya jika kulit yang dimasak 2 gelas gula yang digunakan 1 gelas. Masak sampai airnya habis, lalu masukkan sitrun secukupnya. Kemudian aduk merata dan dinginkan.
Mudahkan cara membuatnya. Selain itu selai dari kulit semangka ini juga mempunyai kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita. Yaitu kulit keras berwarna putih dibagian bawah buah merupakan bagian yang bermanfaat sebagai penambah gairah karena membuka aliran darah serta mengandung potassium. Dan perlu kita tahu juga mengonsumsi buah dengan cara dimakan langsung, diblender atau dipotong itu lebih baik daripada meminum sari buahnya karena dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh kita. Karena jika buah dijus maka yang dikonsumsi hanya air dari buahnya saja bukan seratnya.
Itulah pembahasan dan cara membuat selai dari kulit semangka. Tidak ada salahnya jika kita mau mencoba. Selamat mencoba.

UPDATE LINK

0 komentar:

Posting Komentar