Pages

Selasa, 21 Mei 2013

KENTANG DAPAT MENGENCANGKAN KULIT


KENTANG DAPAT MENGENCANGKAN KULIT


Walaupun namanya sudah populer dan bentuknya sudah tidak asing lagi, kentang yang selain digunakan sebagai bahan makanan dan mengandung banyak vitmin, kentang juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit.
Belakangan ini marak berita tentang kosmetik atau perawat kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya. Karena dampaknya pun tidak tanggung-tanggung, yaitu dapat merusak kulit secara permanen. Tapi kita tidak perlu takut, karena masih bisa merawat kulit dengan bahan yang alami, salah satunya kentang.
Ternyata umbi yang satu ini tidak hanya nikmat untuk diolah menjadi berbagai makanan. Nutrisinya pun tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat untuk kecantikan kulit.
Kentang tidak hanya mengandung karbohidrat, tetapi juga banyak mengandung vitamin C, kandungan vitamin C ini sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan keriput.
Berbagai permasalahan kulit yang bisa diatasi menggunakan umbi kentang, antara lain :
1.    Lingkaran mata.
Cara membuatnya, pertama kupas kulit kentang lalu iris dengan potongan yang sedikit lebar kemudian letakkan dalam sapu tangan.setelah itu tempelkan pada mata sekitar 15-20 menit. Lakukan secara teratur.
2.    Noda wajah.
Cara membuatnya, pertama kupas kulit kentang lalu haluskan dengan blender tapi jangan sampai terlalu halus. Setelah itu usapkan kentang yang sudah halus tadi pada wajah dan pijat perlahan. Biarkan sekitar 5 menit lalu bilas dengan air bersih.
3.    Mengankat sel-sel kulit mati di wajah.
Caranya parut 2 buah kentang yang sudah dikupas. Lalu gunakan seperti memakai masker. Biarkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air. Lakukan dengan teratur.
4.    Pembersih wajah.
Caranya kupas 1 buah kentang dan 1 buah mentimun, setelah itu siapkan 1 sendok teh baking soda. Iris mentimun dan kentang ukuran sedang lalu blender selama 20 detik. Tuang lalu tambahkan satu sendok teh baking soda dan sedikit saja air. Lalu gunakan seperti menggunakan masker.

Itulah beberapa cara perawatan kulit dengan menggunakan umbi kentang. Dan berhati-hatilah dalam memilih kosmetik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar